√ 2 Cara screenshot HP Samsung untuk Semua Tipe (Mudah dan Cepat)

Cara Screenshot Samsung - Screenshot menjadi salah satu aktivitas yang sangat vital saat ini, karena kita bisa mengambil sebuah gambar pada layar HP yang tengah kita gunakan. Namun, ada beberapa HP yang mempunyai cara tersendiri untuk melakukan sebuah screenshot sehingga membuat beberapa pengguna merasa kebingungan tentang metode screenshot pada perangkat tersebut.

Bagi kamu yang memang menggunakan ponsel pintar dari Samsung dan ingin melakukan screenshot tapi masih bingung bagaimana sih caranya. Maka kamu wajib menyimak tentang bagaimana cara screenshot Samsung yang mudah dilakukan di bawah ini.

Screenshot Samsung dengan cara swiping layar


Cara ini dapat kamu lakukan dengan cara mengusap tangan dari arah kanan ke kiri pada layar ponselmu. Setelah melakukan hal tersebut, kamu hanya perlu menunggu hingga suara shutter atau layar HP berkedip yang menandakan bahwa screenshot telah berhasil dilakukan.

Akan tetapi, kamu wajib memperhatikan bahwa metode ini dapat dilakukan dengan cara mengaktifkan fitur bawaan tersebut. Pada umumnya, fitur ini sudah aktif secara otomatis. Namun, jika fitur ini belum aktif, kamu bisa mengaktifkannya secara pribadi dengan mengikuti metode di bawah ini.


  1. Pertama, kamu harus menuju menu Setting.
  2. Pilih Advanced Features.
  3. Setelah itu pilih Motion and Gestures.
  4. Jika sudah, kamu akan bisa mengaktifkan fitur Palm Swipe to Capture.
  5. Setelah aktif, kamu bisa langsung menentukan area yang akan di screenshot.
  6. Untuk melihat hasil screenshot, kamu bisa cek pada aplikasi Galeri.


Catatan: cara ini hanya dapat dilakukan untuk ponsel yang rilis pada tahun 2014 ke atas. Contoh ponsel yang bisa menggunakan metode ini adalah Samsung A20. Jika penasaran bisa cek pada artikel cara screenshot Samsung A20 ini.

Cara screenshot Samsung dengan tombol


Cara satu lagi yang bisa kamu gunakan untuk melakukan sebuah kegiatan screenshot adalah dengan memanfaatkan kombinasi tombol fisik. Jika kamu bingung bisa langsung cek informasinya di bawah ini.


  1. Hal pertama adalah menentukan area yang akan di screenshot.
  2. Setelah itu tekan tombol Power dan Volume Bawah secara bersamaan.
  3. Jika kamu melihat layar HP berkedip dan suara shutter terdengar, maka screenshot kamu telah berhasil.
  4. Untuk melihat hasil, kamu bisa cek pada aplikasi Galeri.


Mudah bukan? Semoga informasi yang regional-books-blog.blogspot.com rangkum dapat membantu teman-teman dalam mengatasi masalah screenshot pada perangkat masing-masing. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Sumber: https://berjuang.my.id